Senin, 15 Oktober 2012

Anyway, change will always happen..

Apa yang tidak berubah di dunia ini ?.. Bahkan semenit yang lalu tidak akan pernah sama dengan menit-menit berikutnya.Saking abadinya sebuah perubahan, memikirkannya pun kadang tak sempat. Padahal,dari awal kehidupan di dunia ini, apa yang terus menerus terjadi?..Pe, E, eR, U, Be, A,Ha,A,eN alias PERUBAHAN atau coro enggresnya adalah CHANGE.

Makanya, jangan heran bila para motivator tak lelah-lelahnya mengajak manusia-manusia yang 'terjebak' pada keadaan stagan, untuk tidak alergi pada aktivitas perubahan karena nyatanya, change will happen forever. Lagi pula, change is good as long as for the betterment.

Seringkali perubahan besar dalam hidup kita terjadi tanpa kita pernah rencanakan atau pikirkan. Mungkin pada dasarnya manusia dewasa cenderung senang dengan segala sesuatu yang aman,nyaman tanpa adanya gejolak yang berarti. Hidup saja sudah susah, kok mau neko-neko bikin perubahan. Tapi tanpa perubahan, hal-hal yang mengganggu kehidupan pun akan tetap eksiiiiis (kalau kata anak sekarang). Jadi, sebaiknya buka mata, telinga dan hati untuk siap dengan semua hal yang berbeda setiap harinya.

Saya sendiri, dulu memiliki kecenderungan santai, tak terlalu memikirkan hal-hal yang menyulitkan dan membiarkan hidup saya mengalir seperti air. Namun, seiring waktu, semakin bertambahnya umur dan kedewasaan, semakin bertambah pula pengalaman hidup serta semakin sering berhadapan dengan beragam situasi yang menyenangkan maupun menyebalkan, saya pun sadar bahwa sikap hidup yang terlalu mengalir, seringkali tak membawa kita kepada tujuan yang jelas. Hidup mengalir seperti air tentu saja menyenangkan,tapi tanpa melihat kemana air akan bermuara rasanya sulit juga di tengah hiruk pikuknya hidup di abad 20 ini. Kelihatannya akan lebih baik bila kita berada di atas kapal, berjalan di samudera kehidupan dan menjadi nahkoda dari hidup itu sendiri.

Menyadari hal itu, saya pun mengubah sikap hidup saya,menyesuaikan dengan jaman dan mengisi pikiran dan jiwa saya dengan bermacam pengetahuan untuk mencapai kehidupan yang lebih baik. Tentunya, tidak ada proses yang mudah. Tapi dengan semangat adaptasi, semua bisa terlampaui. At least,kita terbiasa untuk bergerak, mata dan pikiran semakin terbuka, hati dan jiwa pun semakin kaya.

Perubahan terbesar yang membutuhkan effort adaptasi yang tinggi dalam kehidupan saya belakangan ini adalah, memutuskan untuk melepaskan dunia wanita karir (baca : dunia wanita kantoran) dan berkonsentrasi sebagai ibu rumah tangga, mengurus anak semata wayang saya yang setahun lalu mulai menginjak Sekolah Dasar. Saya pikir it was going to be an easy job to switch my profession. Yet,I was struggle to face the change. haha...(Dimana-mana teori memang lebih gancel daripada praktek). However, hadapi dan nikmati saja perubahan ini. Because anyway, change will happen kan?...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar